Calon Bupati Diusung PKB dan PAN Berpotensi Menang di Tapanuli Utara #Pilkada2018 - Berita Sipahutar

Post Top Ad

Calon Bupati Diusung PKB dan PAN Berpotensi Menang di Tapanuli Utara #Pilkada2018

Calon Bupati Diusung PKB dan PAN Berpotensi Menang di Tapanuli Utara #Pilkada2018

Share This
PARHONASAN ONLINE -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Petahana Tapanuli Utara, Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat diprediksi bakal melenggang tanpa hambatan. Hal itu berdasarkan LKPI baru-baru ini.

Koordinator LKPI Sumatera Utara, Andre Gunawan mengatakan, pasangan yang diusung parpol PDIP, PAN, NasDem, PKB dan Golkar memiliki tingkat popularitas tertinggi 94,3 persen dibanding dengan paslon pesaingnya. Disebabkan dari kiprahnya selama mempin Taput di periode sebelumnya.

"Selama memimpin kabupaten Tapanuli Utara, Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat sering turun ke bawah menjumpai masyarakat. Ini merupakan modal baik untuk pasanan NiksonSarlandy," ujarnya melalui siaran persnya, Jumat (8/6).

Sedangkan pasangan Jonius Taripar Hutabarat-Frengki Simanjuntak kata dia, berdasarkan survei hanya memiiliki tingkat popularitas di publik Tapanuli Utara sebesar 70,3 persen dan masih dibawah pasangan Chrismanto - Hotman yang memiliki tingkat popularitas 73,2 persen.

Dia menambahkan, survei LKPI ini dilaksanakan pada mulai tanggal 20 Mei -30 Mei 2018 dengan melibatkan responden sebanyak 1.965 Warga Tapanuli Utara yang diambil dari total populasi DPT pilkada Tapanuli Utara sejumlah 197.479 pemilih.

Responden tersebar secara proporsional pada 180 desa di 15 Kecamatan di Tapanuli Utara. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka (face to face). Tingkat kepercayaan (significant level) 95 persen dengan margin of error sebesar ± 2,2 persen. Untuk penarikan sampel, dilakukan dengan metode multistage random sampling di 15 kecamatan di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara. (sumber)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Pages